Malinau

DPRD Nilai Pelaksanaan Tes SKD Berjalan Baik

Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa usai mengunjungi pelaksanaan tes SKD CPNS Malinau. (foto: Sulaiman/Koran Kaltara)

MALINAU, Koran Kaltara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malinau menilai proses pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) di Malinau berjalan baik. Sarana dan prasarananya telah mampu menampung peserta tes seleksi CPNS.

“Ini merupakan kerja keras Pemkab Malinau membangun komunikasi dengan kami selaku mewakili rakyat,” ujar Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa kepada Koran Kaltara, Kamis (20/2/2020).

Menurut Wempi, Pemkab Malinau menjalankan proses seleksi CPNS cukup ketat sesuai tahapan yang telah diatur. “Seluruh peserta yang mengikuti seleksi ini pun menikmati. Dan, bisa melihat langsung hasilnya. Jadi secara transparan,” jelasnya.

Dia mengatakan, bahwa seleksi CPNS ini dapat membantu tenaga honorer di Pemkab Malinau untuk berkompetisi menjadi PNS.

“Paling tidak, membantu bagaimana anak-anak honorer yang sudah lama mengabdi ini bisa terangkat menjadi PNS melalui seleksi ini,” jelasnya.

Kedepannya, kata Wempi,  dewan akan menyuarakan agar seleksi CPNS dilaksanakan secara berkelanjutan. “Kita diuntungnya dengan adanya perwakilan BKN, mungkin bisa mendengarkan aspirasi masyarakat Malinau, terutama tenaga honorer yang sudah lama mengabdi, agar ada lagi seleksi CPNS berikutnya,” katanya.

Wempi mengingatkan Panitia Pelaksana seleksi CPNS agar dapat memperhatikan pembenahan fasilitas.

“Perlu ada penambahan CCTV lagi, sehingga dapat memantau situasi di lokasi. Jangan sampai ada calo-calo yang bisa merugikan para peserta,” jelasnya.

Dia menyarankan keamanan dan pengamanan pelaksanaan CPNS perlu dimaksimalkan. “Jangan sampai ada joki yang bisa merugikan panitia maupun peserta. Tapi pelaksanaan ini sudah cukup ketat, karena sudah melibatkan Satpol PP dan kepolisian,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sulaiman
Editor: Sobirin