Kaltara

Disdukcapil Siapkan 2 Ribu Blangko e-KTP

Foto: Ilustrasi/Internet

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyiapkan 2 ribu keping blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tambahan untuk didistribusikan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang membutuhkan.

Menurut Sekretaris Disdukcapil Provinsi Kaltara Sumadji, blangko e-KTP tersebut sekitar sepekan lalu baru diambil dari pemerintah pusat. “Dari 2 ribu blangko itu, 1.000 keping sudah didistribusikan ke Kota Tarakan. Sementara sisanya, akan didistribusikan kepada Nunukan dan Bulungan. Masing-masing 500 keping, ” kata Sumadji yang ditemui di kantornya, belum lama ini.

Penyediaan jatah blangko tersebut, sebelumnya berasal dari pengajuan permohonan pemerintah kabupaten dan kota. “Untuk penyediaan jatahnya sendiri, tergantung dari pemerintah pusat,” jelas Sumadji. Untuk pengambilan jatah blangko sendiri, sedianya dapat dilakukan langsung oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Penyediaan jatah blangko ini, menurut Sumadji bertujuan untuk memperlancar pelayanan pencetakan e-KTP di kabupaten dan kota. Sekaligus mengantisipasi kekurangan ketersediaan stok blangko e-KTP di kabupaten dan kota.(*)

Sumber : Humas Prov Kaltara

Editor : Eddy Nugroho