Nunukan

Disdikbud Nunukan Gelar Workshop

Kepala Disdikbud Nunukan H Junaidi (kedua dari kiri) saat menghadiri workshop di SMPN 2 Nunukan, Rabu (9/10/2019). (foto: Asrin/Koran Kaltara)
  • Tingkatkan Mutu Pendidikan SMP

NUNUKAN, Koran Kaltara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Malinau menggelar Workshop Program Pembinaan Pengelolaan Mutu Pendidikan SMP di Gedung SMPN 2 Nunukan, Rabu (9/10/2019) pagi.

Kegiatan workshop tersebut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H Junaidi didampingi salah satu Kasi Bidang Pendidikan Dasar Abdul Goni dan Kepala Sekolah SMPN 2 Nunukan Gumolon Bonte.

H Junaidi mengatakan workshop ini sebagai sarana meningkatkan pelayanan pendidikan di perbatasan Kabupaten Nunukan. “Jadi, kita hadirkan semua guru-guru SMP di Pulau Nunukan, agar mereka meningkatkan pelayanan mereka kepada anak-anak didiknya,” terangnya kepada Koran Kaltara, Rabu (9/10/2019).

Selain meningkatkan mutu para guru, kata dia, Disdik Nunukan terus mengingatkan para guru untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam mengajar murid-muridnya.

“Saya harapkan guru yang mengikuti workshop ini dapat menyalurkan mutunya kepada guru lain yang tidak hadir. Begitu juga guru di luar Pulau Nunukan, seperti Sebatik, Sei Menggaris, dan sebagainya,” pungkasnya.

Dia menegaskan peningkatkan mutu pendidikan guru merupakan salah satu hal sangat penting, untuk melahirkan generasi cerdas dan menjadi harapan bangsa. Bukan sebaliknya, membuat anak-anak menjadi takut dan trauma. “Kita sebagai guru harus pandai-pandai berkreasi mengajarkan anak-anak. Mereka harus dibina hingga dapat membangun daerah ini,” tuturnya.

Saat workshop, Junaidi kembali mengingatkan para guru tidak mengedapankan emosi ketika mengajar. Apalagi sampai menggunakan fisik hingga memicu tindak kekerasan terhadap anak.  ” Kita akan terus mengingatkan guru untuk tidak menggunakan kekerasan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Asrin

Editor : Sobirin