Nunukan

Dewan Pengurus Adat Diharapkan Bantu Pembangunan Nunukan

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kenyah di Sei Menggaris, Sabtu (30/11/2019) lalu. (foto: Asrin/Koran Kaltara)

NUNUKAN, Koran Kaltara – Setelah menghadiri pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kenyah Kabupaten Nunukan di Balai Adat Dayak Kenyah, Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris, Sabtu (30/11/2019) lalu, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengharapkan peran dan partisipasi dewan pengurus untuk membantu pembangunan di Kabupaten Nunukan.

Dia menyampaikan bawha upacara Pelantikan Dewan Adat Dayak Kenyah Kabupaten Nunukan Periode 2019-2024 merupakan hal positif untuk membangun bangsa dan negara.

“Pengurus Dewan Adat Dayak Kenyah  yang baru, kiranya dapat bersama-sama pemerintah daerah bersinergi serta berperan aktif dalam pembangunan untuk mencapai cita-cita luhur meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Laura dalam sambutannya beberapa hari lalu.

Saat ini, kata dia, pemerintah daerah terus berupaya menjalankan berbagai program kerja dan kegiatan demi kesejahteraan masyarakat. Sehingga sangat perlu kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kita tahu, dalam proses pembangunan sangat banyak hambatan dan tantangan. Sehingga perlu bergandeng tangan untuk melewati tantangan itu,” pungkasnya.

Bupati Laura meminta pengurus Adat Dayak Kenyah menjadi agen perubahan pembawa kedamaian dan cinta tanah air ditengah kemajuan teknologi dan derasnya arus informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kabupaten Nunukan telah berusia 20 tahun, dapat tetap berdiri dan terbangun oleh keberagaman suku dan agama. Ini harus tetap kita jaga bersama,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat tidak muda terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Apalagi sampai memecah belah masyarakat. “Kita jalani saja rutinitas sehari-hari, sehingga kita hidup tenang dan damai,” tambah Laura.

Lauran juga meminta bantuan semua pengurus adat untuk saling bekerjasama menyukseskan pembangunan di wilayah perbatasan. “Mari kita bersama-sama membangun perbatasan ini,” pungkas dia. (*)

Reporter : Asrin

Editor : Sobirin