Politik

Desember, PDIP Nunukan Gelar Survei 5 Nama Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua DPC PDIP Nunukan, Lewi

NUNUKAN, Koran Kaltara – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nunukan telah selesai melaksanakan proses penjaringan dan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pemilihan Kepala Daerah Nunukan tahun 2020 mendatang. Setelah menyerahkan hasil penjaringan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, direncanakan awal bulan Desember nanti akan dilaksanakan survei internal partai terhadap bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP Nunukan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Nunukan, Lewi mengatakan, hasil dari penjaringan dan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah Nunukan, telah diserahkan ke DPP PDIP pada tanggal 30 Oktober lalu.

Ada lima bakal calon kepala daerah yang mendaftar,  yaitu bupati petahana Hj. Asmin Laura Hafid, kemudian H. Basri, H. Danni Iskandar, H. Irwan Sabri dan Mashur. Saat penyerahan berkas, di hadapan pengurus DPP,  DPC PDIP Nunukan menyampaikan presentasi tentang bakal calon yang mendaftar.

“Tanggal 30 Oktober kemarin kita ke Jakarta, presentasi di depan DPP tentang lima bakal calon dan memberikan masukan,” kata Lewi, Kamis (7/11/2019).

Lewi mengatakan, saat ini pihaknya menunggu proses selanjutnya dari DPP. Direncanakan, awal bulan Desember, internal partai melakukan survei dan hasil dari itu menjadi pertimbangan DPP,  siapa bakal calon yang direkomendasikan untuk diusung dalam Pilkada Nunukan.

“Kepastian siapa yang direkomendasikan PDIP, mungkin awal tahun baru ada keputusan,” ujarnya.

Untuk diketahui, PDIP Nunukan berhasil menempatkan dua kadernya sebagai wakil rakyat Nunukan periode 2019 – 2024. Namun demikian, PDIP harus membangun koalisi jika ingin mengusung calon Kepala Daerah Nunukan. Sebab, syarat pengajuan calon, mininal memiliki 5 kursi di DPRD Nunukan. (*)

Reporter : Sabri

Editor: Didik