Politik

Demokrat Cari Calon Pemimpin Kaltara yang Peduli dengan Rakyat

Ketua DPD Demokrat Kaltara, Yansen TP

TARAKAN, Koran Kaltara – Partai Demokrat menegaskan, pada perhelatan Pilkada 2020 ini, mencari pemimpin Kaltara yang peduli dan lebih besar perhatianya kepada rakyat. Pasalnya, Pilkada Kaltara momentum masyarakat Kaltara.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Demokrat Kaltara Yansen TP kepada korankaltara.com, Sabtu (8/2/2020). Dia menjelaskan, ada dua calon pemimpin, yakni pemimpin yang hadir karena identitas dan pemimpin yang hadir karena pengakuan.

“Identitas dia maju dan didukung karena identitasnya dan yang kedua pengakuan dimana orang didukung karena diakui memiliki kemampuan,” jelas Yansen.
Kaltara dibentuk karena semangat bersama, maka pemimpin Kaltara yang tepat adalah jika dia berfikir baik, bertindak baik, bercita-cita baik untuk masyarakat Kaltara.

“Partai Demokrat harus jeli melihat siapa yang tepat untuk Kaltara, bukan suara terbanyak atau tampil di media sosial,” bebernya.

Tampil di media itu mudah, tapi apakah mampu melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kaltara yang beragam, di Nunukan, Malinau, KTT, Bulungan, Tarakan apalagi di pedalaman.

“Saya lebih berfikir kalau partai mengkaji seperti apa yang diinginkan rakyat, siapa yang peduli kepada rakyat, itu yang akan kita temukan,” terangnya.

Siapa yang jadi pemimpin Kaltara bukan persoalan untuk pribadi, yang terpenting pemimpin mengerti akar rumput permasalahan Kaltara.

“Kaltara ini luas, wilayahnya luas, tantangannya berat, keanekaragaman sukunya, agamanya. Nah itu harus kita jadikan satu dalam semangat membangun Kaltara, itu harus kita cari,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik