Nunukan

Bupati Pastikan Stok Bahan Pangan Aman

Bupati Nunukan dan FKPD saat sidak di Pasar Yamaker untuk memantau ketersediaan bahan pangan. (Foto: Sabri/Koran Kaltara)
  • Sidak Pasar Tradisional dan Gudang

NUNUKAN, Koran Kaltara –  Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Nunukan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) bahan pangan di sejumlah pasar tradisional dan gudang di Pulau Nunukan,  Rabu (15/5/2019). Yakni Pasar Yamaker, Pasar Sentral Inhutani dan gudang sembako di Jalan Tanjung. 

Bupati  Nunukan memastikan ketersedian bahan pangan selama ramadan masih aman.  “Jadi hari ini,  bersama FKPD dan dinas terkait, langsung sidak ke lapangan untuk memantau kesiapan khususnya stok sembako di Kabupaten Nunukan dalam menghadapi lebaran,” ungkap Laura.

Dia telah mengintruksikankan kepada dinas terkait untuk terus memantau perkembangan harga sembako di lapangan.

“Seperti ikan sempat naik Rp10 ribu. Tapi itu tidak berlangsung lama,  hanya 2-3 hari saja. Naiknya masih batas kewajaran, karena stoknya kurang. Dan ikan itu tidak bisa kita pastikan. Yang kita dapat ikan apa, kebetulan terbatas dan sedikit naik,” ujarnya.

Soal keluhan air bersih di Pasar Yamaker, Bupati Nunukan telah menyampaikan ke Pengelola Pasar, agar segera menggelar rapat membahas pembagian jalur air bersih.

“Untuk air, sepanjang mereka bisa bayar, akan kita upayakan untuk memenuhi kebutuhan mereka,” kata dia. (*)

Reporter : Sabri

Editor : Sobirin