Malinau

Bupati Minta ASN Terapkan Pola Hidup Sehat

Dr Yansen TP

MALINAU, Koran Kaltara Bupati Malinau Dr.Yansen TP meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai membiasakan pola hidup sehat. Dan bisa mesosialisasikan kepada seluruh keluarga dan masyarakat terhadap pencegahan virus corona.

“Jangan diremehkan. Mari membangun kesadaran masyarakat. Sebab itu, saya sudah minta Sekda untuk lokalisir dan pantau pintu masuk dan keluar Malinau. Jangan sampai ada yang terlewatkan,” imbuh Yansen, Senin (23/3/2020) lalu.

Bupati juga meminta ASN memaksimalkan hidup disiplin. Terutama mentaati aturan dan intruksi dari pemerintah terhadap penanganan virus corona.

“Saya sudah berdiskusi dengan Wabup dan Sekda, bahwa apel pagi ditiadakan. Namun absen tetap ada. Semua harus disiplin dengan SOP,” jelasnya.

Dia berharap ASN bisa menghentikan sementara berselfi dulu. “Jadi kita maksimalkan selama 14 hari untuk tidak berada di kerumunan. Begitu juga anak-anak kita. Kenapa ada razia, karena saya perhatikan masih ada yang tidak peduli,” ungkapnya.

Menurut dia, anjuran pemerintah menerapkan social distancing merupakan salah satu bentuk rasa sayang terhadap masyarakat agar terhindari wabah pandemi Covid-19.

“Saya harapkan jaga jarak dan hindari kerumunan. Maka dari itu, saya harapkan ASN sebagai pelaku penegakan disiplin tetap waspada,” ujarnya.  (*)

Reporter: Sulaiman

Editor: Sobirin