Bulungan

Bulan Januari Bankaltimtara Sediakan Rp20 Miliar

Kantor Bankaltimtara yang sedang melayani nasabah. (Foto : Martinus/Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara – Penyediaan uang memasuki bulan Januari Tahun 2020 oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara dianggarkan Rp20 miliar. Demikian diungkapkan bagian pelayanan BPD Kalitimtara, Bima, kala ditemui Koran Kaltara, Selasa (21/1/2020).

“Bulan ini kami menganggarkan sebanyak Rp20 Miliar sedangkan menjelang akhir tahun (Desember) 2019 kemarin dianggarkan sebanyak Rp100 miliar untuk semua bank yang ada di bulungan, khususnya yang bermitra dengan Bankaltimtara, kecuali BPR,” ungkap Bima.

Untuk diketahui BPD Kaltimtara yang juga disebut Bankaltimtara ini ditugaskan sebagai perpanjangan tangan dari Bank Indonesia (BI). Distribusi ini juga dimaksudkan untuk menyedikan stok uang selalu tersedia, dengan nominal bervariatif, tergantung kebutuhan masing-masing Bank.

Dalam meningkatkan pelayanan, Bankaltimtara menyediakan layanan penukaran uang rusak, uang lusuh. Tak hanya itu, Bankaltimtara memberikan peluang usaha kepada pengusaha UMKM untuk membuka usaha dalam bentuk permodalan. Syarat – syarat yang harus dilalui ialah dengan mengantongi legalitas usaha dari dinas terkait.

Menurut Bima, semakin besar usaha seseorang maka pinjaman yang diberikan akan semakin meningkat. Dukungan untuk meluaskan lapangan usaha ini, juga sebagai bentuk komitmen perbankan dalam rangka pertumbuhan ekonomi daerah. (*)

Reporter : Martinus

Editor: Nurul Lamunsari