Bulungan

Beberapa Traffic Light Tak Berfungsi Normal

RUSAK - Tampak Traffic Light  yang ada di dalam Kota Tanjung Selor. (Foto : Ike Julianti / Koran Kaltara)

TANJUNG SELOR, Koran Kaltara Beberapa lampu rambu lalulintas atau traffic light di Tanjung Selor dalam kondisi rusak alias tidak berfungsi normal. Akibatnya, lalulintas pun tidak terkontrol ketertibannya. Terutama lalulintas di perempatan jalan.

Pantauan media ini, salah satu traffic light yang rusak adalah di perempatam Jl Rambutan – Jl Durian. Termasuk yang di  Pahlawan yang di pertigaan landmark ‘Tanjung Selor’.

Sebelumnya, Pemkab Bulungan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sudah menyampaikan usulan penggantian tersebut ke Pemprov Kaltara, dalam hal ini Dishub Provinsi.

Menangapi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltara Taupan Majid mengungkapkan, apa yang telah disampaikan oleh Dishub Bulungan sudah diterima oleh Dishub Kaltara.  Akan tetapi pihaknya belum bisa melakukan penggantian traffic light, dikarenakan kewenangan aset yang belum dilimpahkan ke Pemprov Kaltara.

Bahkan  kata dia, anggaran yang adapun masih belum bisa digunakan jika aset masih jadi milik Pemkab Bulungan. “Traffic light yang ada di Bulungan, khususnya yang ada di dalam kota masih punya Pemkab Bulungan, jadi merupakan kewenangan mereka. Terkecuali sudah diserahkan ke kita, baru bisa kita perbaiki” ujarnya saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Penggantian akan dilakukan ketika sudah ada penyerahan aset merupakan aturan yang sudah ada, serta sesuai dengan prosedur. Kata dia, beberapa dinas lainnya juga melakukan hal yang sama. “Kalau kita yang harus kerja, asetnya dilimpahkan dulu ke kami,” lanjutnya. (*)

Reporter : Ike Julianti
Editor : Eddy Nugroho