Nunukan

Anggota Dewan Heran Kantor Camat Belum Dialiri Listrik

Andre Pratama

NUNUKAN, Koran Kaltara – Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, Andre Pratama mengaku heran ternyata masih ada Kantor Camat di Pulau Sebatik belum dialiri listrik PLN.

Persoalan itu terkuak saat pelaksanaan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Sebatik Timur, belum lama ini.

Andre Pratama menyampaikan, bahwa Kantor Camat di Sebatik Timur sejak berdiri sampai sekarang masih menggunakan genset, karena belum dialiri listrik PLN.

“Ini akan menjadi agenda kita bersama. Saya pribadi akan berkoodinasi dengan PLN dan Provinsi Kaltara soal jaringan listrik yang belum ada di Kantor Kecamatan,” terangnya kepada Koran Kaltara, Jumat (21/2/2020).

Dia menilai bahwa persoalan aliran listrik PLN di Kantor Camat tersebut sangat penting, dan harus segera ditangani. Sebab, pelayanan di Kantor Camat sangat membutuhkan listrik PLN.

“Sebuah pelayanan di Kantor Camat tanpa ada listrik, tidak akan maksimal. Tanpa listrik, maka internet belum bisa terpasang. Dan, pelayanan kependudukan tidak bisa dilayani di kecamatan,” bebernya.

Selain itu, kata dia, pada Musrenbang di Kecamatan Sebatik Timur, Desa Sei Nyamuk mengusulkan peningkatan jalan poros tembus perumahan warga di RT 3. Lalu, Desa Tanjung Harapan dan Bukit Aru Indah mengusulkan pembangunan irigasi dan normalisasi sungai serta drainase. (*)

Reporter: Asrin

Editor: Sobirin