Kaltara Politik

AHY ke Kaltara Tidak Bahas Rencana Pilkada

Ketua DPD Demokrat Kaltara, Yansen TP
  • Yansen TP: Kunjungan Ini Bagian dari Roadshow

TARAKAN, Koran Kaltara – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan mengunjungi Kaltara pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang.

Kunjungan AHY ke Kaltara merupakan agenda nasional dalam rangka membangun komunikasi partai dari DPP ke daerah-daerah. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Demokrat Kaltara Yansen TP, Sabtu (8/2/2020).

“Memang dari awal ingin ke Kaltara dan kebetulan beliau (AHY) roadshow ke seluruh Indonesia,” jelas Yansen TP yang juga Bupati Malinau ini.

Yansen mengatakan kunjungan ini memang permintaan kader, jika ingin membesarkan partai bangun komunikasi DPP ke daerah.

“Ini yang beliau lakukan membangun komunikasi tali rasa. Menjalin satu kesatuan partai untuk membangun partai bersama,” ungkapnya.

Selain Waketum DPP Partai Demokrat, AHY adalah sosok pemuda Indonesia, harapannya dengan kehadirannya di Kaltara dapat memberikan motivasi dan semangat anak muda Kaltara.

“Rencananya selain bertemu kader, juga bertemu anak muda Tarakan,” katanya.

Karena padatnya kegiatan, kunjungan AHY ke Kaltara dijadwalkan hanya satu hari.

“Kita ingin bawa beliau (AHY) ke Tanjung Selor (Ibu Kota Provinsi), Malinau, Nunukan, KTT. Tapi beliau hanya punya waktu semalam saja. Kita tidak bisa memaksakan, jadi ketemu di Tarakan saja,” sambungnya.

Yansen menegaskan, kunjungan AHY tidak membahas rencana Pilkada di Kaltara, “Tidak ada hubungan suasana (pilkada) Kaltara. Ini suasananya Indonesia, suasanya DPP. Hanya kunjungan partai sekalian beliau sebagai anak muda dapat memotivasi semangat anak muda.” (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik