Politik

AHY Dukung Yansen Maju di Pilkada Kaltara

AHY dan Yansen TP salam komando dalam pertemuan di Tarakan.

TARAKAN, Koran Kaltara – Salah satu agenda kunjungan Waketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Provinsi Kaltara, yakni konsolidasi internal partai dalam rangka menyongsong Pilkada Serentak 2020.

Usai melaksanakan konsolidasi di salah satu hotel di Jalan Mulawarman Tarakan, AHY menegaskan, bahwa Demokrat akan memberikan prioritas utama kepada kader partai maju di Pilkada 2020.

Diketahui, konsolidasi partai diikuti Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen, Ketua DPC kabupaten dan kota serta para kader Demokrat Kaltara.

AHY mengatakan, Demokrat memiliki salah satu kader terbaik di Kaltara, yakni Yansen TP. “Yansen adalah kader terbaik Demokrat yang kami miliki. Beliau sebagai ketua DPD dan Bupati Malinau dua periode,” ujar AHY, Sabtu (15/2/2020).

Dengan pengalaman dan posisi saat ini, telah banyak yang dilakukan Yansen untuk masyarakat Kaltara. Ketika memiliki keinginan untuk berkiprah secara lebih luas untuk masyarakat tidak hanya di Malinau, Demokrat akan menyambut keinginan tersebut.

“Tentu kita sambut suka cita. Bagi kami tentunya akan memberikan dorongan penuh, dukungan penuh agar beliau (Yansen) bisa siap dan Insya Allah sukses dalam Pilkada,” ungkap AHY.

Berkaitan posisi nomor 1 atau 2 di Pilkada, AHY mengatakan, Partai Demokrat saat ini masih tahap penjaringan.

Komunikasi politik akan terus dilakukan karena Demokrat memang harus berkoalisi dengan parpol dan figur lain.

“Masih ada di catatan saya, kami akan terus berupaya menjadi nomor 1 tentunya. Kami akan berupaya untuk memahami peta politik secara lebih rill,” imbuhnya.

AHY menambahkan, surat rekomendasi bagi calon harus melalui mekanisme yang harus diikuti. Survei menjadi salah satu indikator, meski bukan satu-satunya indikator, tapi survei penting untuk bisa membaca arah politik di Pilkada 2020. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik