Kaltara

19 Mahasiswa Kaltara dari Natuna Tiba di Tarakan

Mahasiswa Kaltara yang pulang dari Natuna disambut haru.

TARAKAN, Koran Kaltara – Sebanyak 19 mahasiswa asal Kaltara yang sempat diobservasi di Kepulauan Natuna tiba di Tarakan, Minggu (16/2/2020) pukul 11.00 Wita menggunakan maskapai Bati Air.

Tangis haru dan gembira dari para orangtua menyambut kedatangan mahasiswa yang telah menunggu sejak pagi di ruang VVIP Bandara Juwata Tarakan.

Selain orangtua para mahasiswa, juga hadir dalam penyambutan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan beserta jajaran.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara Usman menerangkan, total mahasiswa Kaltara yang kuliah di China yang sempat diobservasi di Natuna sebanyak 20 orang.

“Hari ini yang kembali ke Kaltara sebanyak 19 mahasiswa. Satu Mahasiswa masih tinggal di Jakarta bersama orangtua, kemungkinan besok kembali,” ujarnya.

Mahasiswa yang kembali ke Kaltara langsung pulang ke daerah masing-masing, yakni Nunukan, Tanjung Selor, Malinau, termasuk Tarakan.

“Nanti mereka langsung pulang ke rumah masing-masing. Dari data yang kami terima, Tarakan 8 orang, Nunukan 7, Bulungan 3, dan Malinau 2 orang,” terang Usman.

Usman menegaskan, seluruh mahasiswa Kaltara dinyatakan sehat. Pernyataan ini juga dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan WHO. (*)

Reporter: Ariyanto
Editor: Didik